Senin, 01 Mei 2023

Cool Daun Sirsak Pestisida Ideas


Cool Daun Sirsak Pestisida Ideas. 2 sendok makan minyak tanah. Tanaman sirsak pada bagian daunnya dapat digunakan sebagai pengendali hama.

PESTISIDA NABATI DAUN SIRSAK PDF DOWNLOAD (Pdf Plus.)
PESTISIDA NABATI DAUN SIRSAK PDF DOWNLOAD (Pdf Plus.) from plus7.info

Daun sirsak sendiri memiliki bentuk seperti bulat seperti telur terbalik dan berwarna hijau , ujung daun nya meruncing , pinggiran rata dan. Pestisida ini bisa digunakan untuk mengendalikan hama belalang dan ulat yang menyerang cabai, tomat, semangka, melon dll. Efektivitas ekstrak daun bintaro (cerbera odollam) sebagai insektisida ulat penggerek bunga dan polong (maruca testulalis) pada tanaman kacang panjang (vigna sinensis l.).

Di Dalam Daun Sirsak Terkandung Bahan Aktif Annonain Dan Resin.


Daun yang sudah ditumbuk diremdam dalam 5 liter dan 15 gr deterjen/sabun colek selama 12 jam atau semalam. 100 lembar daun sirsak yang tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Hancurkan daun sirsak dengan cara ditumbuk atau dibelinder untuk diambil sarinya.

Pestisida Ini Bisa Digunakan Untuk Mengendalikan Hama Belalang Dan Ulat Yang Menyerang Cabai, Tomat, Semangka, Melon Dll.


Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah : Penerapan disemprot langsung pada tanaman, waktu. Tumbuk halus segenggam daun sirsak, segenggam jeringau dan 20 siung bawang putih.

Efektivitas Ekstrak Daun Bintaro (Cerbera Odollam) Sebagai Insektisida Ulat Penggerek Bunga Dan Polong (Maruca Testulalis) Pada Tanaman Kacang Panjang (Vigna Sinensis L.).


Sabun colek atau deterjen secukupnya. Cara membuat pestisida alami dari daun sirih merah. Bahan dimasukkan dalam 20 liter air dan 20 gr.

Cara Membuat Pestisida Nabati Dari Daun Sirsak Untuk Pengendalian Hama Penggulung Daun.


Cara membuat pestisida alami dan ramah lingkungan. Proses pembuatan pestisida alami pun sederhana, cukup haluskan 50 gram daun. Hasil penelitian saragih et al.

Untuk Dapat Dibuat Menjadi Pestisida Nabati:


Efektivitas ekstrak biji dan daun sirsak untuk pengendalian hama walang sangit pada tanaman padi. (2019), daun sirsak dapat dimanfaatkan sebagai pestisida nabati dalam mengendalikan hama ulat api dengan mekanisme racun kontak dan. 2 sampai 3 sendok makan sabun colek.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viral Minggu Ini

The Best Berapa Kali Sehari Minum Teh Daun Kelor Ideas

The Best Berapa Kali Sehari Minum Teh Daun Kelor Ideas . Kelor mengandung sejumlah besar vitamin a, c, dan e; Daun kelor selain diolah m...