Kamis, 09 Februari 2023

Awasome Laporan Pestisida Nabati Daun Sirsak Ideas


Awasome Laporan Pestisida Nabati Daun Sirsak Ideas. Sabun colek atau deterjen secukupnya. Tumbuk halus segenggam daun sirsak, segenggam jeringau dan 20 siung bawang putih.

PPT PEMBUATAN PESTISIDA NABATI DAUN SIRSAK SEBAGAI PENANGGULANGAN
PPT PEMBUATAN PESTISIDA NABATI DAUN SIRSAK SEBAGAI PENANGGULANGAN from www.slideserve.com

Pestisida nabati daun sirsak dan tembakau 1) pestisida nabati daun sirsak dan tembakau efektif untuk mengendalikan hama belalang dan ulat. Sabun colek atau deterjen secukupnya. Penggunaan pestisida kimia di indonesia oleh petani kubis untuk membunuh ulat grayak semakin marak dan menimbulkan banyak residu.

Laporan Pestisida Nabati Bawang Putih.


Buah yang mentah, biji, daun, dan akarnya mengandung senyawa kimia annonain. 2 sendok makan minyak tanah. Mengurangi penggunaan bahan kimia dalam budidaya tanaman 3.

Program Ini Dilaksanakan Di Kelompok Wanita Tani (Kwt) Mawar Bodas Kota Tasikmalaya.


Dapat mengurangi hama belalang yang menjadi hama bagi tanaman budidaya tanpa merusak ekosistem atau rantai makanannya 2. Muricata dapat digunakan sebagai pengendali opt pada sistem budikdamber. Pestisida nabati adalah pestisida yang bahan aktifnya berasal dari tumbuhan atau bagian tumbuhan seperti akar, daun, batang atau buah.

Sabun Colek Atau Deterjen Secukupnya.


Salah satunya menggunakan biopestisida dari campuran ekstrak. Sebanyak 50 lembar daun sirsak dan tembakau satu genggam ditumbuk halus. Menurut kardinan (2000) bagian tanaman sirsak dapat dijadikan sebagai insektisida alami adalah daun dan biji,daun sirsak mengandung senyawa acetoginin memiliki keistimewaan sebagai anti feedent.

Efektivitas Ekstrak Biji Dan Daun Sirsak Untuk Pengendalian Hama Walang Sangit Pada Tanaman Padi.


Langkah pertama untuk membuat pestisida nabati dari bahan daun sirsak adalah 100gram daun sirsak, 1 sendok sabun dan air sebanyak 5 liter, setelah bahan tersedia langkah selanjutnya adalah tumbuk daun sirsak hingga halus, setelah halus aduk dengan air dan tambahkan sabun atau detergen kemudian diamkan selama 24jam. Pestisida nabati daun sirsak dan tembakau 1) pestisida nabati daun sirsak dan tembakau efektif untuk mengendalikan hama belalang dan ulat. Adapun berikut bahan yang dibutuhkan untuk membuat pestisida dari daun sirsak.

1 Sampai 2 Liter Air.


Oleh sebab itu diperlukan pestisida alternatif yang ramah lingkungan. Sinar roma rezky pulungannim : Bijinya mengandung 42% hingga 45% minyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Viral Minggu Ini

The Best Berapa Kali Sehari Minum Teh Daun Kelor Ideas

The Best Berapa Kali Sehari Minum Teh Daun Kelor Ideas . Kelor mengandung sejumlah besar vitamin a, c, dan e; Daun kelor selain diolah m...